Cari berdasarkan:



Smart Games For Kids [Buku Obral Agromedia 1]
 








Smart Games For Kids [Buku Obral Agromedia 1] 
oleh: Yudha Kurniawan
> Anak-Anak » Ketrampilan dan Kreativitas

List Price :   Rp 15.000
Your Price :    Rp 7.050 (53% OFF)
 
Penerbit :    Wahyu Media
Edisi :    Soft Cover
ISBN-13 :    9789797951344
Tgl Penerbitan :    2007-11-00
Bahasa :    Indonesia
 
Ukuran :    0x0x0 mm
Berat :    128 gram
Sinopsis Buku:
Bermain merupakan hal yang paling mengasyikkan bagi anak. Melalui sarana bermain, mereka dapat belajar tentang banyak hal dari lingkungannya. Berdasarkan hasil riset, mengajarkan anak melalui pendekatan belajar sambil bermain (play and leam). jika diterapkan dengan benar pada anak, hasilnya secara nyata dapat memengaruhi perkembangan kecerdasan, kreativitas, dan tingkah laku sosial anak.

Belajar adalah proses untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang dikenal di masyarakat, atau nilai-nilai moral yang berkembang di lingkungan sekitar kita, atau bentuk nilai-nilai keterampilan khusus yang diraih seseorang atau sekelompok orang dalam pencapaian tingkat tertentu. Seorang anak yang baru masuk sekolah mengalami situasi sulit untuk beradaptasi dengan lingkungannya. Baik dengan teman, guru, maupun materi pelajaran. Kemampuan anak melewati masa sulit adalah proses yang harus dilewatinya. Jika kepribadiannya kuat dan mendapat dukungan moriil dari orangtua dan lingkungan sekitarnya, tentu masa-masa sulit akan cepat dilewati dengan baik.

Melalui permainan, suasana kondusif dapat diciptakan. Membangun konsentrasi anak untuk dapat berpikir, bertindak lebih baik dan lebih efektif. Sebab, kegiatan akan terfokus dan dinamis. Terfokus dengan materi yang akan diberikan kemudian, sehingga anak merasa perlu belajar dalam suasana tidak menjemukan. Dinamis dalam mengikuti kegiatan belajar, tidak terpaksa karena kurang bergairah, ataupun tidak berminat terhadap kegiatan belajar itu sendiri.

Bermain dan belajar seringkali dibedakan. Padahal, bermain sesungguhnya adalah kemampuan belajar itu sendiri. Sejak kecil manusia banyak mengenal banyak permainan. Dengan bermain manusia belajar mengenal sesuatu yang ada disekitar kita atau justru membayangkan permainan yang dilakukan di luar alam pikiran seolah-olah menjadi manusia yang mandiri.

Anak-anak yang bermain boneka kemudian secara sadar memainkan peran sebagai ibu, atau sebagai perawat, atau apa pun yang diinginkannya. Demikian juga halnya anak yang bermain bersama pesawat dan mobil-mobilan. Di alam khayalnya, mereka menghidupkan tokoh dalam bentuk yang nyata, seolah-olah layaknya dalam dunia nyata.

Permainan dapat membuat kemampuan berpikir anak lebih �dalam� untuk mencerna hal-hal yang konkret. Dengan bermain, seorang anak membangun kesadaran yang lebih berani. Karena kesadaran adalah bapak dari khayalan yang dibangkitkan.

Permainan dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu permainan secara mandiri atau individu dan permainan secara kelompok. Permainan secara mandiri umumnya tidak membutuhkan ruang luas, tidak tergantung oleh orang lain. Sementara permainan secara kelompok lebih dinamis dan lebih interaktif, karena banyak jiwa yang turut serta dalam permainan sehingga seseorang yang bermain harus banyak beradaptasi terhadap banyak interaksi. Misalnya, 10 anak yang menjadi peserta juga mempunyai 10 sifat dasar yang berbeda-beda.

Redaksi WahyuMedia memiliki buku Smart Games karya Yudha Kurniawan, SP yang juga mengulas 35 permainan kreatif dan edukatif yang dapat meningkatkan IQ, EQ, dan pembentukan karakter anak. Setiap permainan dalam buku ini sarat nilai edukasi dan pesan moral.

Selain itu, buku ini juga mengandung permainan yang menggugah motivasi, memunculkan krativitas, menentukan keputusan, memberikan proses belajar, membangun kerjasama, mengaktifkan kemampuan komunikasi, dan persepsi yang benar dan terarah.




Resensi Buku:



Buku Sejenis Lainnya:
oleh Pegasus
Rp 16.000
Rp 14.400
Sosok Aladin tentu tidak asing bagi anak-anak. Ada Aladin dan lampu ajaibnya, Putri Yasmin, Jin, Abu, Lago, serta Jafar, si pesulap jahat. Jangan ...  [selengkapnya]
oleh Heru Joko Pranantyo
Rp 49.000
Rp 41.650
Pernahkah adik-adik menggambar gajah dari huruf-huruf di kata "g a j a h"? Atau menggambar ikan dari kata "i k a n"? Nah, buku ...  [selengkapnya]
oleh Mattel East Asia Limited
Rp 65.000
Rp 55.250
Apa cita-citamu? Apakah kalian memiliki cita-cita yang sama seperti Barbie? Ayo belajar mengenai profesi yang kalian cita-citakan dan jadi selangkah ...  [selengkapnya]
oleh Mattel East Asia Limited
Rp 65.000
Rp 55.250
Apa cita-citamu? Apakah kalian memiliki cita-cita yang sama seperti Barbie? Ayo belajar mengenai profesi yang kalian cita-citakan dan jadi selangkah ...  [selengkapnya]


Lihat semua buku sejenis »




Advertisement