|
Sinopsis Buku: Buku ini dapat dikatakan sebagai kumpulan tutorial tentang bagaimana membuat animasi character 3D dalam 3D Studio MAX 4.2, karena teknik pembelajaran yang digunakan adalah learning by doing dimana Anda diajak untuk belajar sekaligus berlatih menghadapi suatu kasus yang aplikatif.
Dengan demikian, buku ini diharapkan dapat memandu Anda dalam mempelajari menggunakan 3D Studio MAX 4.2 untuk keperluan animasi character 3D. Pada prinsipnya tutorial-tutorial dalam buku ini terdiri dari 2 bagian utama yaitu bone system dan character studio. Untuk dapat menguasai teknik animasi character 3D yang terdapat dalam buku ini dengan baik dan cepat, lakukan dengan cara membacanya sambil langsung mempraktekkannya pada komputer. Perlu diingat bahwa buku ini mengasumsikan para pembacanya sudah mengetahui dasar-dasar 3D Studio MAX, sehingga tool-tool dasar 3D Studio MAX tidak diuraikan secara gamblang. Seluruh tutorial dalam buku ini sudah dikerjakan oleh penulis dan sebagian besar sudah diujicobakan ke dalam kelas pelatihan komputer. Selain itu juga, buku ini dipergunakan sebagai modul pada lembaga pendidikan komputer. Anda tidak perlu kecewa jika pada saat mencoba tutorial-tutorial dalam buku ini menemukan kelambatan dalam membuka file atau dalam proses render. Dengan menguasai teknik karakter animasi 3D dengan 3D Studio MAX, diharapkan pembaca dapat menghasilkan karya-karya still image atau pun animasi yang lebih menarik Daftar Isi Bab 1 Sekilas Character Animasi Bab 2 Bone System Bab 3 Skin & Flex Bab 4 Berjalan Bab 5 Biped & Physique Bab 6 Animasi Freeform Bab 7 Animasi Footstep Bab 8 Interaksi Biped dengan Objek Bab 9 Skin & Link. Resensi Buku:
Buku Sejenis Lainnya:
![]() Advertisement |