|
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan buku ketiga penulis setelah dua buku sebelumnya penulis membahas tentang pemrograman game pada platform PC. Pada kedua buku sebelumnya, penulis membahas khusus tentang pembuatan game PC menggunakan GTGE baik dari segi konsep, teknis, sampai pada pembuatan GUI pada game. Melalui buku ini, penulis ingin mengangkat sebuah tema penggunaan teknologi baru, yaitu HTML 5. Sesuai latar belakangnya, HTML 5 muncul dengan harapan dapat menangani animasi dan grafis pada web browser tanpa tergantung pada jenis browser tertentu serta tanpa memerlukan instalasi perangkat lunak tambahan. Saat ini HTML 5 berkembang dengan pesat dan telah digunakan sebagai bahasa untuk membuat animasi, player audio dan video, bahkan dapat dimanfaatkan untuk membuat game berbasis web. HTML 5 dapat menjadi alternatif setelah Adobe Flash. Kelebihan dari HTML 5 itu sendiri adalah gratis, open source, serta mendukung berbagai jenis web browser. HTML 5 menggunakan bahasa pemrograman JavaScript sebagai bahasa utama sehingga mudah dipelajari dan tergolong bahasa pemrograman yang ringan. Khusus untuk game, dengan HTML 5 kita dapat membuat game yang dapat berjalan di berbagai jenis web browser, bahkan kita dapat membuatnya berjalan pada platform Facebook. Menarik bukan! Materi yang dibahas dalam buku ini: 1. Pengenalan 2. HTML 5 3. CSS 3 4. JavaScript 5. HTML 5 Canvas 6. Penanganan Image 7. Animasi 8. Penanganan Input 9. Penanganan Tubrukan 10. Penanganan Audio 11. Contoh Game Shooter Resensi Buku:
Buku Sejenis Lainnya:
Advertisement |